FISIP UNIS YUDISUM DARING

fisip

PERTAMA KALI :  FISIP UNIS TANGERANG MELAKUKAN YUDISUM DARING

Yudisium merupakan pengumuman nilai akhir kepada mahasiswa. Yudisium juga merupakan suatu keputusan untuk seorang mahasiswa, dimana ia dinyatakan telah memenuhi berbagai macam persyaratan akademik dan administratif yang diwajibkan sehingga secara sah dinyatakan lulus dan berhak memperoleh gelar kesarjanaannya.

Program Studi Ilmu Administrasi Negara FISIP UNIS Tangerang menyelenggarakan yudisium ditengah pandemi covid-19. Tetapi, terdapat perbedaan dari yudisium-yudisium yang sebelumnya. Dimana pada yudisium tahun 2020 ini yang pelaksanaannya pada hari selasa tanggal 01 September 2020 untuk pertama kalinya dilakukan dengan sistem daring yaitu melalui Zoom Meeting mengingat diberlakukannya new normal yang tidak mengijinkan untuk mengadakan pertemuan yang dihadiri oleh banyak orang secara langsung.

Wakil Dekan II FISIP UNIS Bidang Kemahasiswaan, Kerjasama, Keuangan dan SDM, H. M. Yusuf Leman, S.Sos., M.Si., menyampaikan prihatin atas wabah virus covid-19 yang melanda bangsa ini sehingga berakibat pula pada pelaksanaan yudisium kali ini. Kemudian beliau juga berpesan kepada seluruh peserta sidang yudisium kali ini agar menjadi alumni FISIP UNIS Tangerang yang berguna bagi masyarakat, bangsa dan negara, yang mampu mengimplementasikan ilmu pengetahuan dan pengalamannya selama mengikuti proses pembelajaran di UNIS Tangerang.

Dilanjutkan oleh Irvan Arif Kurniawan, S.Sos., M.Ap., yang merupakan Ketua Prorgam Studi Ilmu Administrasi Negara FISIP UNIS Tangerang membacakan hasil sidang yudisium ini kepada 96 mahasiswa jurusan Ilmu Administrasi Negara. Yang tak kalah membanggakan adalah dari 96 mahasiswa jurusan Ilmu Administrasi Negara terdapat satu mahasiswa yang berhasil mendapatkan IPK tertinggi 3.8 atas nama Hartyasnah Nursaumi dengan NIM 1601010052.

Dalam kesempatan yang diberikan kepadanya, Hartyasnah Nursaumi menyampaikan pesan dan kesannya yang hangat. Ia mengucapkan rasa syukur dan terimakasih kepada seluruh civitas akademik UNIS Tangerang khusunya FISIP UNIS Tangerang yang telah membantu mahasiswa dibidang administrasi dan untuk para dosen yang telah membimbing mahasiswa untuk menyelesaikan studi ditengah pandemi covid-19 ini.

Sebuah pencapaian yang membanggakan dimana proses ilmiah yang ditempuh dengan sesulit ini bisa dilalui oleh para mahasiswa. Selanjutnya pelaksanaan yudisium secara daring ini diakhiri dengan suka cita dan haru oleh seluruh mahasiswa jurusan Ilmu Administrasi Negara FISIP UNIS Tangerang. Semoga pandemi covid-19 ini segera berakhir dengan kondisi yang lebih baik lagi kedepannya.

Leave us a Comment