MAHASISWA ADM PIMPIN DELEGASI UKM SEC UNIS DALAM AJANG TEMU ILMIAH REGIONAL JABODETABEK 2020

WhatsApp Image 2020-09-06 at 13.06.13

MAHASISWA ILMU ADMINISTRASI NEGARA PIMPIN DELEGASI UKM SEC UNIS TANGERANG DALAM AJANG TEMU ILMIAH REGIONAL JABODETABEK 2020

UKM Sharia Economic Club merupakan kelompok Studi Ekonomi Islam yang didirikan pada 8 September 2015. UKM SEC ini memiliki beberapa tujuan-tujuan yang jelas dan tearah, memiliki beberapa departemen, program kegiatan yang jelas, dan bersifat terbuka, artinya mahasiswa prodi apapun bisa bergabung dalam UKM ini. Singkatnya, UKM SEC ini didirikan dengan tujuan untuk mencakup semua mahasiswa dalam satu wadah untuk mempelajari dan mengkaji serta mengimplementasi ilmu ekonomi islam, yang mengedepankan 3 (tiga) pilar, yaitu Ukhuwah, Dakwah, Ilmiah.

      Memasuki usia yang ke 5 (lima) tahun, UKM SEC ini dipimpin oleh Dewa Guntara, seorang mahasiswa prodi Administasi Negara, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik yang menjabat sebagai Ketua Umum periode 2020-2021, dan ditemani 8 (delapan) koordinator divisi sebagai Badan Pengurus Harian periode 2020-2021.

      Dalam kondisi pandemi global ini, sangat tidak memungkinkan jika organisasi ini menjalani program kerja dengan normal. Meskipun begitu, UKM SEC tetap mengadakan agenda yang produktif ditengah pandemi, seperti mengadakan santunan dengan mematuhi protokol kesehatan, mengadakan webinar, mengadakan pelatihan softskill, dan menjalin kerjasama dengan pihak pemerintah dan pihak swasta.

       Melihat kondisi pandemi ini, Dewa Guntara dan pengurus-pengurus SEC melihat peluang, bagaimana caranya agar tetap produktif dan menghasilkan output kepada UNIS Tangerang. UKM SEC turut aktif mengikuti kegiatan skala Regional dan Nasional. Dalam upaya meningkatkan potensi dan bentuk kepedulian akan ekonomi islam, UKM SEC UNIS Tangerang mengirimkan beberapa delegasi lomba untuk mengikuti semua cabang lomba, seperti LKTI Ekonomi Islam, Olimpiade Ekonomi Islam, Video Kreatif Ekonomi Islam, Poster Kreatif Ekonomi Islam.

 

Leave us a Comment